Saturday 1 December 2012

Posted by Historida On 04:35

                Malem malem di kostan udah biasa, malem malem sendirian dikostan juga udah biasa, tapi jika malem malem itu lo jadiin hal yang luar biasa itu tandanya lo menang dari kegalauan. Gak bisa dipungkiri deh setiap orang pasti pernah galau, galau berkepanjangan itu hanya buat orang alay haha. Termasuk gue, gue ini orang yang gampang galau tapi ada satu orang yang bisa bikin gue adem yaitu nyokap gue. OKe kali ini gue bakalan tulis tentang nyokap gue.
                Gue sama nyokap udah ke pisah jarak dari gue masih jadi bocah ingusan. Gue pisah sama nyokap gue waktu kelas 4 SD. Oke maksud pisah disini hanya pisah provinsi jangan mikir macem macem tentang nyokap gue. Iya sebagai istri yang baik nyokap gue harus ikut bokap gue yang kerjanya di Jakarta, entah apa yang terlintas dari benak gue kanapa dulu gue gak mau ikut bokap sama nyokap buat tinggal di Jakarta. Haha nyokap gue sih bilang kalau gue gak mau ikut pindah karena rumah eyang gue di Temanggung itu lebih bagus dibanding rumah di Jakrta dulu. Oke sebentar sebelum aku lanjutin cerita alangkah baiknya gue ceritain dulu Dimana itu Temanggung hehe.
                Temanggung itu adalah sebuah kabupaten di Jawa tengah dengan suhu dingin sekali, emm dingin aja deh gak pakai sekali. Yups karena Temanggung terletak di daerah kaki gunung Sumbing. Gue gak harus jelasin dimana tuh gunung sumbing, kalian kan bisa cari sendiri di Mbah Google. Yoo Temanggung itu adalah tempat kelahiran gue,  nyokap , bokap, dan adik gue. Yaa kita itu Temanggung tulen haha. Yaa di Temanggung gue tinggal sama eyang putrid an eyang kakung.
                Oke kembali cerita tentang nyokap gue. Gue termasuk anak yang manja kalau deket nyokap gue, pelukin beliau dah, minta suaplah, minta dikelonin kalau tidur. Untungnya gak minta di cebokin lagi haha. Tapi asal lo ketahuin dulu waktu gue beranjak dewasa gue sempet bikin nyokap nangis karena tingkah gue yang acuh sama beliau dan cenderung malu kalau ketemu nyokap di depan umum. Waktu itu kenapa yaa kok bisa seperti itu, tapi untungnya gue sadar sebelum terlanjur parah. Sekarang ini gue takut jika nyokap gue ngambek, Cowok mana coba yang betah ngeliat cewek ngambek. Cewek ngambek itu hanya akan menambah kerut kerut di wajahnya sehingga wajahnya akan keliatan tua. Maka dari itu jangan sukan Ngambek wahai cewek cewek. Hihihi
               Yang gue kagum dari sumua ibu di dunia ini adalah firasat mereka. Termasuk nyokap gue, walaupun gue di Semarang yaa saat ini gue udah kuliah dan nyokap gue di Bekasi, nyokap gue selalu tau jika gue lagi ada masalah dan kalau gue sedang sakit. Wuihh ini mengalahkan teknologi tercanggihpun. Sampai segitunya rasa seorang ibu ke anaknya.
               Dan semua ibu bakalan ngelakuin apa pun demi kebahagian anaknya. Contohnya nyokap gue, pas gue OSPEK SMA, wuih nyokap gue yang sibuk sesibuk sibuknya haha nyariin barang barang yang aneh aneh buat gue, sampai begadang. dan masih banyak lagi yang beliau lakuin buat gue. Makasih Ma :)
                Saat ini emang gue masih minta apa apa dari nyokap tapi gue janji suatu saat nanti gue bakal bahagian nyokap gue. Dan inget jangan pernah sia siain kasih sayang dari nyokap lo, jangan sampai nyesel. Ingetin lagi deh Surga itu dibawah kaki ibu, Ridho Allah itu adalah Ridho Ibu. Tuh makanya jangan macem macem sama ibu.





2 comments: