Wednesday 16 April 2014

Posted by Historida On 08:28
JUDUL
Sistem Peringatan Dini Pada Persimpangan Kereta Api Menggunakan Modul Sim 900 Dengan Memanfaatkan GPS Tracker

RUMUSAN MASALAH     
Berdasarkan dari latar belakang diatas, dapat dirumuskan permasalahan bahwa prosentase tingkat kesalahan yang paling tinggi disebabakan oleh human error atau kelalaian manusia. Maka dari itu ketepatan sistem yang akan dibangun harus memiliki ketepatan data secara akurat agar data yang diterima dari GPS melalui SMS Gateway Tracker dapat dikonfersi dengan tepat menjadi sebuah sistem peringatan.    

HIPOTESIS
       Dengan bantuan menggunakan alat yang akan dibuat. Dapat dirumuskan hipotesa bahwa data yang berisi informasi kecepatan akan dikirimkan melalui jaringan GSM tidak akan menimbulkan delay yang cukup lama. Perkiraan Delay paling lama sekitar 10 detik. Jika data di ambil langsung dari database GPS trackernya akan menimbulkan delay yang lama. Yang kedua hipotesa yang dapat dirumuskan tentang alat akan merespon data dengan baik jika kereta berjalanan tidak terlalu cepat. Dan data informasi kecepatan kereta api tidak bisa dikirim sesuai perkiraan jika delay dari satelit GPS tracker tidak ada gangguan.


Contoh Hipotesis Artikel lain 
Pemanasan Global - Aksi, Tindakan dan Partisipasi
src : http://idrap.or.id/news/detailArtikel.php?ID=13

Pemanasan global adalah suatu isu serius yang membutuhkan aksi sesegera mungkin untuk bisa diselesaikan. Kita tidak dapat membiarkan diri untuk menunda-nunda ketika berkaitan dengan pemanasan global karena semakin lama kita menunda akan semakin besar juga efeknya untuk planet kita ini. 

Setiap individu diharapkan partisipasinya untuk bekerjasama saling bantu membantu dalam menghentikan pemanasan global. Kita tidak harus menunggu pemerintah untuk turun tangan dengan mengeluarkan suatu kebijakan politik yang drastis untuk menangani isu ini. Setiap orang dari kita dapat melakukan sesuatu guna menghentikan isu ini. kamu tidak harus melakukan sesuatu yang luar biasa karena dengan sesuatu yang kecil, dilakukan dengan kesadaran diri yang tinggi dapat membuat hasil yang besar. ...... (read more)

HIPOTESIS :
Dalam pernyataan diatas dapat diambil sebuah hipotesis bahwa untuk mengurangi pemanasan global harus dimulai dari diri kita sendiri untuk melakukakn aksi dari pencegahan pemanasan global. Gunakan lampu bohlam hemat energi dan memanfaatkan cahaya matahari sebagai energi alternatif juga dapat membantu mengurangi efek dari pemanasan global tersebut.

0 comments:

Post a Comment